Template Blog Terbaik Juli 2020


Tahun 2020 ini bersamaan dengan suasana Pandemi Covid-19 atau Pandemi Virus Corona. Yang korbannya sudah mencapai 72.347 kasus positif di indonesia per tanggal 10 Juli 2020. Jadi, dengan kasus sebanyak itu telah menimbulkan ketakutan oleh semua Orang.

Sehingga dengan kondisi seperti ini banyak sekali pekerja atau Karyawan yang Bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Dalam kondisi WFH ini hampir semua Pekerjaan menggunakan sistem Online, di saat bersamaan dengan ini bisa memicu kreatifitas salah satunya dengan menulis di Internet atau di Blog.

Berikut hal-hal yang harus diperhatikan sebelum memulai Ngeblog:

1. Menentukan topik
Menentukan topik ini sangat amat penting, sangat disarankan untuk memilih satu topik saja seperti ramsyahrif.com, karena bisa lebih fokus dalam mengelola Blog. Jangan buat blog gado-gado alias segala ada. Sebenarnya boleh saja tetapi seorang Blogger dituntut untuk selalu membahas hal-hal trending atau sedang hangat diperbincangkan karena targetnya orang yang mencari di search engine, tetapi jika membahas satu topik saja orang bisa langsung direct ke situs kita.

2. Buat blog
Setelah menentukan topik, selanjutnya membuat Blog. Penyedia blog yang saya rekomendasikan untuk pemula yaitu Blogspot. Saya merekomendasikan Blogspot daripada WordPress karena lebih mudah dan tidak perlu membayar biaya hosting jika temen-temen ingin mendaftarkannya ke domain TLD (.Com, .Net, .Id, dll).

3. Buat About, Contact, Privacy Policy dan Disclaimer
Salah satu syarat wajib temen-temen yang mau serius di dunia Bloging yaitu membuat about, contact dll. Karena ini juga merupakan syarat wajib untuk bisa didaftarkan ke Google Adsense.

4. Buat artikel
Pada tahap ini temen-temen coba buat satu artikel, buat bebas saja untuk contoh yang selanjutnya untuk mendesain blog di tahap berikutnya. Jadi sebagai sampel saja untuk keperluan desain lebih lanjut.

5. Memilih template
Setelah temen-temen mengikuti langkah-langkah di atas selanjutnya masuk ke tahap utama kali ini. Yaitu memilih template, memilih template ini saya sarankan menggukan template premium, jangan yang gratisan karena bisa mempengaruhi traffic. Karena template premium bisa membuat pembaca menjadi betah berlama-lama di blog temen-temen.

Ada tiga template blog yang saya rekomendasikan bagi temen-temen:

1) Viomagz
Template Viomagz buatan Mas Sugeng ini sangat-sangat popoler di komunitas Blogger, andalan dari template ini adalah kesederhanaan. Sangat cocok bagi temen-temen yang ingin Blognya terliat clean dan sederhana. Berikut fitur-fitur template Viomagz:
a. 100% Responsif
b. SEO Friendly
c. Fast Loading
d. Optimalisasi Iklan
e. Support Fitur Desain Manual
f. Menggunakan Schema Markup
g. Breadcrumb Navigation
h. Auto Readmore
i. Pop-up Search Form
j. Widget Sticky
k. Widget Related Post
l. Tombol Berbagi Responsi
m. Navigasi Tombol Page
n. Tombol Go Top
o. Custom Error Page
p. Tanpa Link Credit
q. Tampilan sederhana (populer)
r. Dan lainnya

Tampilan Template Viomagz versi 4.3

Harga template Viomagz ini harganya hanya 200rb-an saja yang temen-temen bisa dapatkan di sini. Tentu sangat murah dengan banyak fitur yang dimiliki.

2) Linkmagz
Masih dengan template buatan Mas Sugeng, template Linkmagz ini merupakan template terbaru dari Mas Sugeng yang mengusung “tema blogger rasa wordpress”. Template Linkmagz ini sangat cocok bagi temen-temen yang menginginkan template Blogger tapi tampilannya seperti template-template yang ada di WordPress. Dan yang paling Gerrrrr dari template ini adalah adanya mode dark modenya yang sangat unik dan ada juga untuk posting produk dan jasa yang bisa digunakan untuk dijadikan online shop. Template ini memiliki fitur:
a. SEO Friendly
b. Responsif / Mobile-Friendly
c. Layout versi 3 (show dan hide melalui tata letak)
d. Sudah menggunakan schema markup
e. Tombol order via WA untuk postingan Produk dan Jasa
f. Slider gambar postingan Produk dan Jasa
g. Related Posts di bawah artikel
h. Breadcrumbs
i. Tombol Share Medsos
j. Widget iklan otomatis di tengah artikel
k. Navigasi Sticky
l. Navigasi halaman dengan mode load more
m. Smooth Scroll
n. Tombol Back to Top
o. Sidebar sticky
p. Related posts di tengah artikel
q. Mode gelap (keunikan)
r. Tanpa link credit
s. Dan lainnya

Tampilan Template Linkmagz versi 2.6 Light Mode

Tampilan Template Linkmagz versi 2.6 Dark Mode


Harga template Linkmagz ini harganya hanya 245rb-an saja yang temen-temen bisa dapatkan di sini. Tentu sangat murah dengan banyak fitur yang dimiliki.

3) Evo Magz
Lagi-lagi template buatan Mas Sugeng. Sungguh, template karya Mas Sugeng ini memang sangat bagus. Di template Evo Magz ini mengusung tema Magazine yang berwarna-warni. Sangat cocok bagi temen-temen yang serius di dunia Blog menggunakan template ini. Berikut fitur yang didapatkan dari template Evo Magz:
a. 100% Responsif
b. Custom Versi Mobile
c. Optimalisasi SEO
d. Optimalisasi Iklan
e. Fully Customizable
f. Ready Font Awesome
g. Breadcrumb Navigation
h. Auto Readmore
i. Related Posts Widget
j. Share Button
k. Tab View Widget
l. Recent Post Widget
m. Navigasi Nomor Page
n. Tombol Back to Top
o. Custom Error page
p. Tanpa link credit
q. Facebook Comments (new)
r. Dan lainnya

Tampilan Template Evo Magz versi 5.0

Harga template Evo Magz ini harganya hanya 150rb-an saja yang bisa temen-temen dapatkan di sini. Tentu sangat murah dengan banyak fitur yang dimiliki.

6. Desain Template
Setelah itu temen-temen desain template sesuai dengan kehendak sendiri. Baik itu ganti warna, setting tata letak, dan sebagainya.

Post a Comment for "Template Blog Terbaik Juli 2020"